Jago Bahasa Inggris? Ini Cara Usaha Penerjemah

 

Kalau mempunyai keterampilan berbahasa asing yang baik, kamu bisa memanfaatkannya. lagipula untuk menolong masyarakat berkomunikasi.

Disadur dari kitab ’99 Bisnis Anak Muda’ karangan Malahayati dan Hendry E Ramdhan terbitan 2015, lihat perhitungannya.

A. Peluang Bisnis

Bila bisa berbahasa asing yang baik, laksana Inggris, Prancis, Jerman, Arab atau bahasa asing lainnya, kamu bisa memanfaatkannya dengan menerima jasa penerjemah. Peluang usaha ini besar sebab masih tidak sedikit perusahaan atau pribadi yang memerlukan jasa semua penerjemah.

B. Memulai Bisnis

Beberapa urusan yang usahakan kamu lakukan untuk mengawali usaha ini ialah sebagai berikut.

1. Kemampuan berbahasa asing yang baik atau aktif.

2. Kemampuan menemukan klien atau mempromosikan usaha.

3. Kemampuan berkomunikasi dan bernegosiasi dengan klien.

4. Seperti halnya usaha profesi lain, kamu tidak memerlukan modal besar guna menjadi . Modal yang utama ialah keahlian tersebut sendiri. Modal duit hanya dibutuhkan untuk melakukan pembelian seperangkat komputer, printer, dan kamus.

C. Hambatan

Beberapa hambatan yang barangkali akan kamu temui di antaranya sebagai berikut.

1. Kalau kamu kurang gencar berpromosi, maka klien juga akan susah diraih.

2. Diperlukan keuletan dan ketelitian supaya klien puas dengan hasil kerja anda. Oleh sebab itu, bisnis ini memang butuh waktu khusus.

3. Biasanya perusahaan yang memerlukan penerjemah ingin memakai Jasa Penerjemah Tersumpah internal perusahaan tersebut.

D. Strategi Bisnis

1. Urus surat izin berakreditasi penerjemah. Surat ini penting andai klien ialah perushaan sampai-sampai kerahasiaan hasil terjemahan terjamin secara hukum.

2. Buat tarif standar jasa penerjemah, contohnya Rp10.000 per halaman guna terjemahan Inggris ke Indonesia dan Rp25.000 per halaman guna Indonesia ke Inggris. Tarif ini tidak berlaku guna terjemahan resmi, laksana ijazah.

3. Rancang pemasaran usaha dengan sekian banyak cara, makin tidak sedikit yang mengenal keterampilan berbahasa anda, makin tidak sedikit juga pelanggan yang dapat didapat.

4. Hambatan utama dalam bisnis ini ialah mencari pelanggan dan berhadapan dengan pesaing. Jika dapat mengelolanya dengan baik dan menanggulangi kedua masalah tersebut, kamu bisa menjadi seorang penerjemah yang sukses.

Leave a Comment